KABUPATEN – Jika biasanya peringatan hari ulang tahun sebuah grup musik dihelat dengan acara konser musik, maka berbeda dengan yang dilakukan band Tani Maju. Grup band indie Kota Malang tersebut memilih untuk melakukan bakti sosial dengan melakukan pengecatan panti asuhan.

Adalah Panti Asuhan Ar-Rahman di Jl Said II Peniwen, Kromengan, Kabupaten Malang yang menjadi sasaran pengecatan. Selama seharian hari ini (9/9), Tani Maju bekerjasama dengan Lumbung Berbagi menggelar acara di panti asuhan tersebut.

“Tahun ini, bertepatan dengan ulang tahun ke 18, kami memang memilih menggelar bakti sosial. Kami mengangkat tema berbagi hari ini, berbagi hidup untuk selamanya,” ucap Aang Kurniawan, Road Manager Tani Maju.

Aang menjelaskan, selain menggelar pengecatan dinding panti dan mural, Tani Maju juga melakukan penyerahan donasi. Tak hanya itu, anak-anak panti asuhan juga dihibur dengan performance dari KBKB (Kelompok Bermain Kangkung Berseri). “Total ada 35 anak di panti asuhan tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, masih dalam peringatan ulang tahun ke-18, rencananya besok sore (10/9) Tani Maju menggelar kegiatan di kantor Jawa Pos Radar Malang Jalan Kawi 11B Malang mulai pukul 16.00.

“Kami akan menghibur Jogeder Endonesa (sebutan untuk fanbase Tani Maju) sekaligus rangkaian road to peluncuran album ‘Beda Topi Miring Bersama’. Rencananya album ini akan kami luncurkan Oktober mendatang,” pungkas Aang. (did)

Editor: Didik Harianto
Foto: Manajemen Tani Maju for Radar Malang