Ada banyak alasan, mengapa kaum hawa menjatuhkan pilihan pada platform shoes. Salah satunya, sepatu ini cocok digunakan untuk berbagai jenis aktivitas.

Rida Wahyuningtyas, warga Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang mengatakan, platform shoes bisa digunakan untuk kuliah, jalan-jalan ke mal, maupun untuk menghadiri resepsi pernikahan.

Tak hanya itu, platform shoes juga cocok dipadu padankan dengan berbagai jenis model pakaian. ”Aku kan orangnya pake rok suka, celana juga suka. Jadi, sepatu platform bisa dipakai kapanpun,” ujar Rida.

Soal model, platform shoes memang lagi ngetren. ”Modelnya keren sih. Tapi, aku lihat dulu bahannya. Nyaman atau enggak,” kata dia. Kelebihan lain dari platform shoes adalah bobotnya yang ringan. ”Ini membuat pengguna sepatu ini tidak cepat lelah. Cocok untuk anak muda yang aktif,” ujarnya.

Sementara itu, Septia Dwi Arisma menuturkan hal yang sama soal platform shoes. ”Sepatu itu kan bisa melindungi semua punggung kaki. Jadi nggak perlu takut kalau ada belang-belang di kaki (karena terpapar sinar matahari),” tukas mahasiswi Universitas Negeri Surabaya ini.

Dari segi model, Septia memilih sepatu platform warna hitam dengan tambahan warna emas. Menurutnya, kombinasi dua warna itu elegan. ”Apalagi, jika dipadu dengan motif taburan bintang di atasnya,” kata dia.

Pewarta: Dian Kristiana
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Bayu Eka