MALANG KOTA – Kamu pecinta kopi dan horor? Perpaduan yang tepat untuk merasakan sensasi nongkrong di kafe bertema jadul dan horor, Coffe LoeMientoe.

Kafe yang berdiri sejak 14 Mei 2014 itu berisi barang-barang antik dan unik. Mulai dari kursi, meja, peralatan makan, hingga dekorasi ruangan. Semua merupakan koleksi dari ayah si pemilik yang juga seorang kolektor benda antik.

“Awalnya saya ingin buka penginapan, tapi tidak diijinkan oleh ayah. Lalu saya ingin membuka cafe, dengan persyaratan tertentu dari ayah saya. Akhirnya rumah ini dijadikan cafe,” ujar pemilik Coffe LoeMientoe, Anita Dyani Permatasari (28).

Meski terkesan horor, suasana di Cafe Loemientoe sangatlah sejuk dan hening. Sampai suara percikan air sungai Brantas yang berasal dari sebelah cafe terdengar dari dalam. Suasana hening ini yang menyebabkan cafe yang mulai beroprasi pada jam 13.00 hingga 00.00 malam tidak menyediakan live music.

Soal menu, Loemientoe menyediakan menu makanan yang hampir sama dengan kafe yang lain. Sedangkan untuk harga, segmen yang dituju oleh wanita yang berumur 28 tahun itu adalah menengah kebawah. Pas untuk kantong mahasiswa karena pengunjung dari kafe ini kebanyakan adalah mahasiswa.

Pewarta: Bellina Wirdya
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Bellina Wirdya