Teracce Panderman Hotel Aria

MALANG KOTA – Anda ingin ngopi di tengah kota dengan pemandangan pegunungan? Itulah konsep kafe yang disuguhkan Hotel Aria Gajayana, Jalan Kawi. Berada di lantai 4, para pengunjung bisa menyeruput kopi sambil menikmati pemandangan gunung yang mengelilingi Kota Malang. Di antaranya, Gunung Arjuno, Gunung Semeru, dan Gunung Panderman.

Food and Beverage (FnB) Manager Hotel Aria Gajayana Bambang Satria Wijaya mengungkapkan, pembukaan kafe Terrace Panderman untuk merespons permintaan masyarakat. ”Kafe ini untuk mengakomodasi tempat nongkrong anak-anak muda,” kata Bambang, kemarin (7/3).

Selain kopi, lanjutnya, Terrace Panderman menyuguhkan menu-menu makanan yang sesuai dengan ukuran kantong mahasiswa. ”Sasarannya anak kuliahan. Jadi, harganya tidak terlalu mahal,” terangnya.

Pihaknya juga ingin menghilangkan image bahwa nongkrong di kafe butuh biaya besar. Apalagi, yang lokasinya di dalam hotel. Dengan hadirnya kafe Terrace Panderman, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

”Mereka berpikir kalau nongkrong di hotel itu mahal. Padahal, tidak semuanya demikian. Di sini, mereka bisa menemukan tempat yang asyik, murah, dan tentunya bisa bikin kenyang,” papar dia.

Bambang menyatakan, kafe ini beroperasi sejak Selasa (28/2). Pengunjung bisa menikmati santapan di kafe itu mulai pukul 11.00 siang hingga pagi hari. ”Baru satu minggu buka, demand-nya sudah bagus. Sabtu (4/3) lalu, kami sudah menjual 60-70 pax menu,” jelas dia

Pihaknya menyediakan beberapa menu dengan harga yang relatif murah. Mulai minuman, snack, hingga makanan berat. Untuk minuman dibanderol Rp 15 ribu–Rp 45 ribu. Sedangkan, snack dijual dengan harga mulai Rp 12 ribu. ”Makanan beratnya bisa untuk empat orang. Jadi semakin murah,” kata dia.

Pewarta: Fisca Tanjung
Penyunting: Mahmudan
Foto: Bayu Eka