Setelah berganti nama, Movimax berniat melakukan ekspansi dan meningkatkan kualitas layanan. Terlihat neon sign Movimax sudah menyala di Sarinah, kemarin (2/3).

MALANG KOTA – Apalah arti sebuah nama. Begitulah ungkapan populer dari sastrawan ternama William Shakespeare. Tapi bagi pelaku bisnis, nama (baca: brand) menjadi hal yang penting. Bahkan, kemarin (2/3), jaringan Bioskop Cinemax resmi berganti nama jadi Movimax.

”Semua bioskop yang sebelumnya (bernama) Cineplex Group kini menjadi Movimax. Baik itu di Sarinah, Dinoyo (Malang), dan Denpasar,” kata pengelola Sarinah Movimax Wanda Juliant Djojosepoetro.

Pergantian nama tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, nama Cineplex yang selama ini digunakan sering kali dikait-kaitkan dengan brand lain. Yakni 21Cineplex. Padahal, Cineplex berbeda dengan 21Cineplex.

”Ada yang nanya ini (Cineplex) grup apa. Sebenarnya, Cineplex sendiri merupakan singkatan dari Cinema Complex. Itu nama keluarga. Nah, sekarang kami ingin memperjelas lagi (dengan penggantian nama menjadi Movimax),” terang Wanda.

Nah, Movimax dianggap lebih pas karena tidak ada jaringan bioskop dengan nama yang sama. Meski sejatinya, pernah ada produk smartphone yang menggunakan nama Movimax.

Wanda mengungkapkan, penggantian nama baru ini akan dibarengi dengan peningkatan kualitas layanan. ”Nanti ada renovasi interior maupun eksterior bioskop,” ujar dia.

Selain itu, lewat nama Movimax, jaringan bioskop ini berniat melakukan ekspansi. ”Ada rencana untuk membuka cabang baru,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wanda menyebut, potensi bisnis bioskop masih cukup besar. ”Pastinya ada peningkatan. Salah satunya karena faktor film yang tayang. Antara film nasional dan internasional seimbang, yang penting bermutu,” papar dia.

Pewarta: Fisca Tanjung
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Darmono