Mungkin sahabat Aliefia Yuli Pangestu salah satu wisatawan yang tak biasa. Gadis 17 tahun ini mengaku lebih menikmati indahnya hutan Bondas di Jalan Sultan Agung daripada alun-alun Kota Batu. Padahal, hampir semua wisatawan yang datang ke Kota Dingin ini merasa belum lengkap jika belum berkunjung ke alun-alun.
Rupanya, hal itu tidak berlaku bagi gadis 28 Juli 1999 itu. Dia punya alasan mengapa lebih suka menikmati hutan Bondas. ”Di sini (hutan Bondas, Red) lebih sepi, dan rindang pohonnya. Jadi lebih suka ke sini daripada alun-alun,” ungkap Aliefia Yuli Pangestu saat berkunjung ke hutan Bondas, beberapa hari lalu.
Biasanya, gadis yang biasa disapa Fia itu berkunjung ke hutan Bondas untuk curhat ke teman. Gadis kelahiran Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, ini mengaku membutuhkan suasana yang tenang. ”Kalau tenang, enak curhatnya,” terang Fia.
Tak hanya itu, banyaknya tempat duduk di hutan Bondas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Fia. Dia dan temannya pun betah berlama-lama di hutan kota tersebut. ”Biasanya akhir pekan main ke hutan Bondasnya,” ungkap dia. (dia/c1/im)

Pewarta: Dian Kristiana
Penyunting: Imam N
Fotografer: Dian Kristiana